……………. 20…. Peningkatan
Pemahaman Materi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Metode Tanya
Jawab Behavioristik di Kelas Kelas VI (Enam) SDN …………….. Kecamatan …………. Tahun Pelajaran …………...
Kata kunci : peningkatan pemahaman materi pembelajaran IPS,
metode tanya jawab behavioristik.
Salah satu
guna meningkatkan pemahaman materi pembelajaran siswa pada materi pembelajaran
yang bisa ditempuh oleh guru adalah dengan menggunakan mnetode tanya jawab
behavioristik. Hipotesis ini diuji dalam sebuah kegiatan penelitian yang
menggunakan kaidah prosedur penelitian tindakan kelas (PTK). Kegiatan yang dilakukan
oleh peneliti ini dirangkaikan dalam sebuah kegiatan penelitian yang berjudul: “Penelitian
Tindakan Kelas: Peningkatan Pemahaman
Materi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Metode Tanya Jawab
Behavioristik di Kelas VI (Enam) SDN ……….. Kecamatan ………… Tahun Pelajaran ……………”.
Rendahnya
motivasi belajar pada siswa menuntut untuk