Selasa, 02 Oktober 2012

Peningkatan Pemahaman Materi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Metode Tanya Jawab Behavioristik


……………. 20…. Peningkatan Pemahaman Materi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Metode Tanya Jawab Behavioristik di Kelas Kelas VI (Enam)  SDN …………….. Kecamatan …………. Tahun Pelajaran …………...

Kata kunci : peningkatan pemahaman materi pembelajaran IPS, metode tanya jawab behavioristik.

Salah satu guna meningkatkan pemahaman materi pembelajaran siswa pada materi pembelajaran yang bisa ditempuh oleh guru adalah dengan menggunakan mnetode tanya jawab behavioristik. Hipotesis ini diuji dalam sebuah kegiatan penelitian yang menggunakan kaidah prosedur penelitian tindakan kelas (PTK). Kegiatan yang dilakukan oleh peneliti ini dirangkaikan dalam sebuah kegiatan penelitian yang berjudul: “Penelitian Tindakan Kelas: Peningkatan Pemahaman Materi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Metode Tanya Jawab Behavioristik di Kelas VI (Enam) SDN ……….. Kecamatan ………… Tahun Pelajaran ……………”.
Rendahnya motivasi belajar pada siswa menuntut untuk